Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda UNP Ke-136 Hari Keempat, Terdiri Dari Fakultas Teknik, Ekonomi, Pariwisata, dan Vokasi Diwisuda


Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan prosesi wisuda ke-136 pada hari ini, Minggu (29/9/2024). Pada hari terakhir ini, sebanyak 1.078 lulusan dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), serta Sekolah Vokasi resmi diwisuda dalam suasana yang khidmat di Auditorium UNP.
Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D., dalam sambutannya menekankan kembali pentingnya kontribusi lulusan dalam pembangunan bangsa, seperti yang telah beliau sampaikan pada wisuda sebelumnya. Beliau menjelaskan bahwa gelar yang diperoleh bukanlah akhir dari proses pendidikan, melainkan merupakan awal untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat.
“UNP berkomitmen menghasilkan lulusan berkualitas, berintegritas, dan siap bersaing di dunia kerja. Kalian diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh untuk membangun daerah, bangsa, dan negara,” ungkap Krismadinata.
Di acara tersebut adalah H.Maikus Nasir yang merupakan tokoh terkenal di Kota Padang yang diundang sebagai pembicara utama untuk menyampaikan pidato ilmiahnya dengan tema “Pendidikan SDM yang Berkarakter Menuju Indonesia Emas 2045”. 
Dalam orasinya, Maigus Nasir menekankan bahwa karakter pendidikan menjadi kunci dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berdaya saing tinggi menuju visi Indonesia Emas pada tahun 2045.
“Indonesia membutuhkan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, seperti integritas, kepemimpinan, dan rasa nasionalisme. Lulusan hari ini harus mampu menjadi pelopor perubahan dan agen pembangunan, baik di tingkat nasional maupun global,” ujarnya.
Maigus Nasir juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada UNP atas peran penting yang telah dilakukan dalam mempersiapkan generasi muda. “Masyarakat Kota Padang memberikan penghargaan besar kepada UNP karena telah mencetak generasi yang akan menentukan nasib bangsa ke depannya. Apa yang kita lakukan hari ini, khususnya dalam pendidikan, akan menentukan seperti apa kondisi bangsa kita 15 tahun mendatang,” ungkapnya.
Selain itu, ia menyoroti pentingnya adaptasi dalam menghadapi era disrupsi teknologi. “Dunia kerja saat ini terus berubah dengan cepat. Kalian perlu terus mengembangkan keterampilan, dan mengembangkan soft skill untuk bisa beradaptasi dengan dinamika global yang semakin kompleks,” tambahnya.
Turut hadir pada wisuda yang disiarkan langsung melalui channel Youtube UNP TV itu Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Senior Eksekutif, Wakil Rektor I,II, III dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala dan Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Direktur Direktorat Selingkungan, kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, Kepala Kantor. Kemudian Kepala dan Sekretaris Departemen, koordinator Program Studi, Kepala Bagian. (utr/Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar