Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Ibu di Padang Menangis Menerima Bantuan Sembako dari Seorang Polisi


Di tengah ketidakberdayaan dan ketidakmampuan, seorang ibu di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, tampak terharu dan menangis saat menerima bantuan paket sembako dari Aipda Dian Wihendro Ratno, anggota Polsek Lubeg, pada Rabu siang, 11 September 2024. 

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, dan mie goreng ini datang di saat yang sangat dibutuhkan, terutama karena ibu tersebut tidak lagi terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Bantuan sembako ini merupakan hasil laporan dari Ketua RT setempat mengenai warganya yang membutuhkan bantuan. Aipda Dian Wihendro Ratno segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengunjungi beberapa rumah warga yang terdaftar di RT 01, RW 10, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubeg Padang. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Dian membawa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, dan mie goreng untuk disalurkan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Yuliar, seorang warga lanjut usia yang tinggal seorang diri setelah suaminya meninggal, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. "Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini. Sebelumnya, saya pernah terdaftar sebagai penerima bantuan dari pihak kelurahan, tetapi sudah beberapa tahun ini saya tidak lagi mendapatkan bantuan," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Ketua RT 01, RW 10, Herawaty Taher, juga merasa terharu melihat aksi nyata dari seorang anggota polisi dalam menyalurkan bantuan. "Saya sangat terharu melihat adanya kepedulian dari seorang polisi yang datang langsung untuk membantu warga kami. Di RT 01, RW 10, terdapat puluhan warga miskin yang sangat membutuhkan perhatian seperti ini," kata Herawaty.

Aipda Dian Wihendro Ratno menjelaskan bahwa ia menggunakan sebagian dari penghasilannya sebagai anggota polisi untuk membeli kebutuhan paket sembako tersebut. "Saya merasa terpanggil untuk membantu sesama dengan menyisihkan sebagian dari rezeki saya. Ini adalah cara saya untuk berbagi dan mendukung warga yang membutuhkan di Kota Padang," tuturnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar