Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNP Teken PKS: Langkah Strategis untuk Pendidikan Profesi Guru 2024


Rektor Universitas Negeri Padang
, Krismadinata, Ph.D menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Hari Selasa, Tanggal 24 September 2024.

Hadir bersama Rektor adalah Koordinator Program Studi PPG Sekolah Pascasarjana UNP yang disampaikan oleh Prof. Yerimadesi, M.Si dan Dosen Homebase PPG UNP, Dr. Nofrion, M.Pd. Krismadinata, Ph.D menyatakan bahwa kehadiran Rektor UNP dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kontribusi UNP sebagai PTNBH dengan Core Bussiness Pendidikan dalam menyukseskan Pendidikan Profesi Guru di Indonesia. 
Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbudristek RI pada tahun 2024 Universitas Negeri Padang mendapatkan penempatan mahasiswa PPG Calon Guru/Prajakan Gelombang 1 sebanyak 964 orang (13 bidang studi). Kemudian PPG Guru Tertentu Gelombang II tahun 2024 sebanyak 570 orang yang tersebar pada 10 bidang studi.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada tahun 2024, UNP juga dipercaya untuk menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Tertentu/Dalam Jabatan Plotting I sebanyak 4.037 orang, Plotting II sebanyak 5.950 orang dan Plotting III sebanyak 11.392 orang. Sehingga pada tahun 2024 saja, UNP menjadi tempat pendidikan bagi mahasiswa PPG sebanyak 22.913 dan menempatkan UNP dalam kelompok 5 LPTK dengan peserta PPG terbanyak di Indonesia. (DS/Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar