Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumbar Beri Hadiah Laptop untuk Dua Hafizah 30 Juz di Payakumbuh


PAYAKUMBUH — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan hadiah laptop untuk dua siswi SMA Negeri 2 Payakumbuh yang berhasil menghafal 30 juz Alquran. Kedua hafizah itu, Thalita Amira dan Kayyisha Syahirra Hanin, menerima hadiah saat gelaran Wisuda Tahfidz di Aula SMAN 3 Payakumbuh, Minggu, (22/9 2024).

Acara ini diikuti oleh 1.000 siswa dari berbagai SMA di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Gubernur Mahyeldi menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa, khususnya kepada dua siswi tersebut, atas dedikasi dan kecintaan mereka terhadap Alquran.
"Saya ucapkan selamat kepada Thalita dan Kayyisha yang telah menghafal Alquran 30 juz. Ini bukan prestasi yang mudah dicapai, dan saya juga mengapresiasi pihak sekolah yang terus mendukung para siswa dalam program tahfidz ini," kata Mahyeldi dalam sambutannya.
Mahyeldi menjelaskan, seorang penghafal Alquran tidak hanya memiliki kecerdasan otak, tetapi juga memiliki ketenangan hati. Terlebih, penghapal Quran juga memiliki keistimewaan, dapat memberikan pertolongan bagi 10 anggota keluarganya di akhirat kelak.
"Alquran adalah petunjuk hidup yang sempurna. Orang yang memahaminya dengan baik akan menjadi pribadi yang bijaksana dan berilmu, yang tentunya bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya," ujarnya.
Dalam pesannya, Mahyeldi juga mendorong para wisudawan tahfidz untuk terus belajar dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. "Saya harap ananda sekalian mampu menghadapi segala tantangan dengan semangat, keikhlasan, dan tawakal. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan selalu menjaga amanah sebagai khalifah di bumi ini," tambahnya.
Sebelum menutup sambutannya, Gubernur juga mengingatkan bahwa memiliki anak yang hafal Alquran adalah sebuah anugerah yang tak ternilai bagi orang tua. Namun, orang tua juga diingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas iman dan takwa mereka sendiri.
"Semoga kualitas keagamaan anak-anak kita yang semakin meningkat menjadi motivasi bagi kita sebagai orang tua untuk semakin dekat dengan Allah SWT," tutup Mahyeldi.
Selain pemberian hadiah laptop, Gubernur Mahyeldi juga menyatakan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung program tahfidz di sekolah-sekolah melalui berbagai fasilitas pendidikan dan pelatihan.
"Kita berharap semakin banyak siswa yang tertarik untuk mengikuti program ini dan menjadikan Sumatera Barat sebagai provinsi yang melahirkan generasi penghafal Alquran," ujarnya menutup. (adpsb/cen)

Posting Komentar

0 Komentar