Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Kualitas Layanan Akademik, Rektor UNP Tinjau Kampus Sijunjung dan Bukittinggi


Dalam upaya menjaga pelayanan prima sebagai jaminan melahirkan lulusan yang berkualitas, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Krismadinata, Ph.D menggelar rapat dengan  jajaran pengelola dosen dan tenaga kependidikan di Departemen Agroindustri  PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) di Sijunjung, Departemen Ilmu Kedokteran dan Departemen Psikologi di Kampus Bukittinggi, Selasa (16/7/2024).

Pada rapat itu, Rektor Kris mengungkapkan bahwa kualitas layanan yang prima kepada mahasiswa oleh Perguruan Tinggi saat ini adalah tuntutan mutlak yang harus dipenuhi, baik itu pelayanan terkait akademik maupun pelayanan administratif.
“Pelayanan prima yang diberikan merupakan salah satu jaminan untuk melahirkan lulusan yang berkualitas. Sejak sepuluh tahun terakhir, kita di  UNP (Universitas Negeri Padang) sangat serius dalam meningkatkan pelayanan akademik kepada mahasiswa ini,” ungkapnya.
“Kita terus ingatkan supaya pengelola program studi, terutama sekali dosen dan tenaga kependidikan supaya memaksimalkan pelayanan akademik dan administrasi kepada mahasiswa. Secara umum UNP sudah punya regulasi yang cukup, sarana prasarana yang memadai dan sumber daya manusia yang memadai untuk memberikan pelayanan terbaik. Kita tinggal meningkatkan budaya melayani orang lain dengan baik dan profesional, serta layanan berbasis digital yang masih terus kita tingkatkan kualitas dan kuantitasnya,” kata Rektor Kris lagi.
Pada kunjungan kerja yang dilakukan Rektor Kris di Departemen Agrobisnis kampus Sijunjung Rektor Krismadinata, juga menyerahkan 4 unit traktor untuk praktek lapangan bagi mahasiswa.
Rektor bersama Senior Eksekutif Prof. Ganefri, Ph.D dan rombongan juga meninjau pembangunan gedung baru berlantai tiga, yaitu gedung untuk labor, kelas, dan kebutuhan penunjang akademik dan administratif lainnya. Bangunan dengan biaya kurang lebih 35 miliar itu diharapkan tahun 2025 mendatang sudah bisa dimanfaatkan.
Di Fakultas Kedokteran Rektor Kris, Senior Eksekutif, meninjau sarana prasarana pembelajaran yang sudah tersedia serta mencek pembangunan kampus Fakultas Kedokteran Hewan, yang masih berdekatan dengan FK di Belakang Balok Bukit Tinggi. Di samping Fakultas Kedokteran yang telah berjalan satu tahun dan termasuk paling banyak diminati calon mahasiswa, sekarang UNP juga sedang melaksanakan pembangunan kampus Fakultas Kedokteran Hewan.
Bangun Tugu PTPG dan Serahkan bantuan FRPTNI
Dalam rangkaian kunjungan kedua kampus tersebut, Rektor Krismadinata juga kembali memantapkan rencana pendirian Tugu PTPG di kawasan Bukit Gombak di Batu Sangkar. Perguruan Tinggi Pendidikan Guru atau PTPG di Batu Sangkar yang didirikan tahun 1955 adalah cikal bakal lahirnya IKIP Padang dan menjadi Universitas Negeri Padang sebagai mana kita kenal pada hari. Pemantapan rencana pendirian Tugu yang memang telah direncanakan sejak lama itu, kemarin (selasa 16/7/2024), dilakukan dalam bentuk dialog dengan sejumlah pejabat Pemkab Tanah Datar di lokasi rencana pendirian Tugu PTPG. Disepakati, pihak UNP kembali akan menindaklanjuti dengan membuat master plan Tugu yang desainnya terintegrasi dengan sarana penunjang kepariwisataan.
Masih dalam rangkaian kunjungan pada hari yang sama, Rektor Krismadinata juga menyerahkan bantuan tiga unit kelas baru  Sekolah Dasar di Nagari Salimpaung Tanah Datar. Bantuan senilai 1,3 Miliar rupiah itu berasal dari sumbangan para Rektor Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia yang tergabung dalam FRPTNI (Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia.
Bantuan senilai 1,3 Miliar itu yang sebelumnya dikumpulkan oleh Senior Eksekutif UNP Prof. Ganefri adalah wujud kepedulian para Rektor PTN terhadap dunia pendidikan di tanah air, terutama sekali bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan itu diterima oleh Kadis Pendidikan Tanah Datar di Batusangkar, setelah serah terima bantuan rombongan Rektor UNP bersama sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Tanah Datar langsung melihat Sekolah yang sangat layak mendapat bantuan itu dan sekaligus melakukan peninjauan ke lokasi baru yang lebih luas dan layak (HP).
Dalam kesempatan itu bersama Rektor Krismadinata juga hadir Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc., Dekan FMIPA, Dekan FK, Direktur Umum dan Keuangan, Wakil Dekan FMIPA, Wakil Dekan FIS, Kabag TU FMIPA dan sejumlah pejabat lainnya di FK dan FMIPA. (PT)

Posting Komentar

0 Komentar