Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ulak Karang Peduli Tegas Berikan Dukungannya Kepada H. Leonardy Harmainy


Gelaran PSU (Pemilihan Suara Ulang) terhadap DPD RI Dapil Sumbar oleh KPU Sumbar pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang, membuat 15 orang calon yang dulunya ikut bertarung, kembali bersiap-siap menghadapi pemilihan tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui, MK (Mahkamah Konstitusi) mengabulkan permohonan Irman Gusman agar pemilihan DPD RI Dapil Sumbar diulang, dengan menyertakan dirinya sebagai peserta, setelah ia dianulir KPU waktu Pemilu 2024 lalu.

Menghadapi PSU tersebut, masyarakat Ulak Karang dan sekitarnya melalui Ulak Karang Peduli (UKP) menegaskan kembali dukungannya untuk Calon Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy Datuak Bandaro Basa, SIP, MH.

“Bang Leo itu warga Ulak Karang. Punya rumah dan berkantor di Ulak Karang semenjak dulunya. Rumah di Wisma Indah I dan kantor di depan SD Tanah Air Jl S Parman,” ujar Isa Kurniawan, selaku warga Ulak Karang yang menjadi Koordinator UKP, didampingi beberapa tokoh masyarakat dan pemuda Ulak Karang lainnya, Minggu (16/6/2024).

Ditegaskan Isa bahwa Leonardy itu orang Ulak Karang, tentunya masyarakat Ulak Karang sudah seharusnya mendukung warganya yang ikut kontestasi DPD RI. “Tagak bakampuang mamaga kampuang. Tagak banagari mamaga nagari,” kata Isa mengibaratkan.

Apalagi, sebut Isa, sosok Leonardy itu sudah berpengalaman panjang di dalam bidang politik dan sosial kemasyarakatan. Dimana pernah menjadi Anggota MPR RI, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumbar, dan sekarang menjadi Anggota DPD RI.

Karena Leonardy itu pergaulannya sangat luas, kemudian banyak organisasi, baik profesi maupun kemasyarakatan, yang ia menjadi pengurus.

Isa mengungkapkan bagaimana tingginya kepedulian Leonardy turun tangan membantu berbagai kegiatan di Ulak Karang. Dan mencarikan solusi terhadap permasalahan pembangunan yang ada.

“Sewaktu saya mengangkatkan kegiatan Selaju Sampan bersama Yendri Rusli di Muara Batang Muar Ulak Karang pada tahun 2001, yang lokasinya persis dekat rumah Bang Leo, panitia didukung penuh oleh Bang Leo, baik moril maupun materil,” tutur Isa mengenang acara olahraga tradisional masyarakat Padang itu yang terselenggara dengan sukses.

“Tidak itu saja, bahkan ketika masyarakat Ulak Karang demo pun, Bang Leo ikut membantu,” tegas Isa.

Hingga saat ini pun, jelas Isa, kepedulian Bang Leo terhadap masyarakat Ulak Karang itu terus ditunjukkan.

Isa menjelaskan bahwa saat ini Ulak Karang itu terdiri atas 2 kelurahan, Kelurahan Ulak Karang Utara dan Ulak Karang Selatan. Mencakup daerah Transito, Sari Batu, Asratek, Vila Hadis, Wisma Indah, Warta dan Bunda, serta pasir Ulak Karang.

Besar harapan Isa pada PSU nanti, Sudi kiranya masyarakat Ulak Karang dan sekitarnya kembali memberikan suaranya untuk H. Leonardy Harmainy, sehingga Bang Leo bisa duduk menjadi Anggota DPD RI. (*)

Posting Komentar

0 Komentar