Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekdako Pariaman Terima Data Publikasi Pariaman Dalam Angka 2021 dari BPS


Pandawa News TIME - Pemerintah Kota Pariaman menerima data publikasi Pariaman Dalam Angka Tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota  Pariaman.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan sekaligus serah terima data publikasi Pariaman Dalam Angka dan data publikasi PDRB Kota Pariaman oleh Sekretaris Daerah  Kota Pariaman Yota Balad dan Kepala BPS Kota Pariaman Yuliandri, disaksikan oleh Kadis Kominfo Hendri dan Kabid Statistik dan Persandian Efrizal Nur bertempat di ruang kerja Sekdako Pariaman, Selasa (27/7/2021) kemarin.
Sekda Pariaman mengatakan bahwa Kota Pariaman Dalam Angka 2021 ini merupakan publikasi tahunan yang diterbitkan oleh BPS Kota Pariaman.
Publikasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang perkembangan Kota Pariaman  meliputi keadaan geografi, pemerintahan, penduduk dan tenaga kerja, sosial, pertanian, industri dan perdagangan, energi, pariwisata, hotel, transportasi dan komunikasi, keuangan dan harga, sistem neraca regional, pengeluaran, konsumsi penduduk dan beberapa data suplemen.
Data yang disajikan dalam publikasi ini tidak jauh berbeda dengan penerbitan tahun sebelumnya dan selalu diusahakan kontinuitas data.
Dengan menyajikan data beberapa tahun terakhir baik yang dihimpun secara langsung (data primer BPS) maupun data yang dikutip dari Instansi/Dinas/Lembaga Pemerintah maupun swasta (data sekunder).
Yota berharap buku Pariaman Dalam Angka ini dapat menjadi rujukan dan acuan bagi OPD dan pengguna data lainnya.
Buku Pariaman Dalam Angka tersebut sudah bisa dicetak oleh pemda, sebagai cetakan kedua setelah BPS.
Dinas Kominfo sudah bisa menyebarkan kepada seluruh OPD dan semua pengguna data , kata Yuliandri Kepala BPS Kota Pariaman.
.Untuk kedepannya BPS secara bertahap menyerahkan penyusunan buku Pariaman Dalam Angka ini kepada Dinas Kominfo Kota Pariaman.
Dengan adanya peran Dinas Kominfo dapat membantu kegiatan statistik sektoral selama ini belum tetap, sekarang sudah ada wadahnya di Pemda. (al)

Posting Komentar

0 Komentar