Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Baznas Serahkan Bantuan Dana Bedah Rumah Untuk Warga Nagari Koto VIII Pelangai


Pandawa News TIME - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan kembali menyalurkan bantuan dana untuk bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu.

Kali ini, bantuan disalurkan untuk bedah rumah sebanyak 2 unit pada warga kurang mampu di Kampung Marelang dan Kampung Baru, Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pasisir. Bantuan bedah rumah sebesar Rp 20 juta per unit itu diserahkan langsung oleh pengurus Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Gusmal melalui Bamus dan kepala kampung setempat, Kamis (22/7).
Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi mengatakan, penerima bantuan bedah rumah di dua kampung Nagari Koto VIII Pelangai itu merupakan warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.
"Alhamdulillah warga kurang mampu tersebut mendapat bantuan untuk biaya bedah rumah dari Baznas Pesisir Selatan yang diserahkan oleh pengurus Baznas ke lokasi," ucapnya.
Dijelaskan, dana tersebut dimanfaatkan untuk pembelian bahan bangunan. Sedangkan pekerjaan bedah rumah dilaksanakan oleh masyarakat, terutama famili yang bersangkutan secara swadaya.
Disebutkan, kondisi rumah warga itu sangat tidak layak dan memprihantinkan. Umumnya konstruksi rumah terbuat dari kayu dan banyak yang lapuk. Lebih lanjut dikatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan tetap memprioritaskan bantuan bedah RTLH.
"Betul, bantuan bedah rumah tidak layak huni itu menjadi salah satu program prioritas Baznas tahun 2021. Karena masih adanya warga kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni," ungkapnya.
Disebutkan, bedah rumah akan dilaksanakan pada sejumlah lokasi dengan alokasi dana Rp 20 juta per unit. Bantuan bedah rumah itu dilakukan sesuai mekanisme yang ada, dan tetap dilakukan pengawasan. (AL)

Posting Komentar

0 Komentar