Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Komisi IV DPRD Pesisir Selatan Kunjungi SMAN 3 Painan


Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SMAN 3 Painan, Kamis (15/7). Kunjungan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu disambut Kepala SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin bersama tenaga pendidikan dan pengurus komite.

Ketua Komisi IV DPRD Pesisir Selatan, Syafril Saputra mengatakan, Komisi IV yang membidangi pendidikan sengaja datang berkunjung ke SMAN 3 Painan untuk melihat secara langsung kondisi sekolah dan upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Selain itu menurutnya, Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan juga memberikan motivasi agar SMAN 3 Painan lebih maksimal dalam melaksanakan fungsi di masa mendatang. 
"Meskipun SMA kini sudah menjadi tanggungjawab Pemprov Sumatera Barat, namun pemerintah daerah jangan lepas tangan, karena sekolah ini juga aset jangka panjang mencetak generasi penerus bangsa. Jadi diharapkan pemerintah daerah juga harus ikut andil untuk kemajuan sekolah ini," harapnya.
Kepala SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin mengatakan, SMAN 3 Painan berharap ada perhatian dari pemerintah daerah dan DPRD Pesisir Selatan untuk memajukan sekolah ini. 
Salim juga mengatakan bahwa SMAN 3 Painan memiliki program-program unggulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mengembangkan bakat dan kreativitas siswa.
Program itu antara lain peningkatan iman dan taqwa (Imtaq), Olimpiade  Sains Nasional (OSN), Empat Pilar Kebangsaan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Adiwiyata, Ecafe Learning Bungkasai, LKIR/Jurnalistik, Tahfiz dan Pramuka.
Pihaknya juga  melakukan pembenahan dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didasari nilai keimanan dan ketaqwaan, sehingga mampu mengantarkan peserta didik pada perguruan tinggi favorit.
Disebutkan, sekolah yang dipimpinnya punya visi ‘sekolah unggul, berkarakter dan berprestasi’. Sedangkan misi adalah menyelenggarakan proses pembelajaran dengan berlandaskan pendidikan karakter. Menyelenggarakan program pengembangan mutu secara intensif dan akuntabel yang berorientasi pada kebutuhan.
Selanjutnya, membangun kerjasama dan kemitraan dengan beberapa sekolah unggul baik dalam maupun luar negeri. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan proses pembelajaran dan administrasi sekolah.
Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran. Menjalin hubungan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan masyarakat sekitar. Visi dan misi itu dijabarkan dalam bentuk program.
Ia menambahkan, SMAN 3 Painan juga menggulirkan program Video Konfrence dengan siswa di sejumlah negara di dunia dalam upaya meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi siswa, lomba kesiswaan dan lainnya. Program itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan kedepan akan ditingkatkan. 
Sementara itu Sekretaris Komite SMAN 3 Painan, Damyursal menegaskan, pihaknya mendukung penuh program dan inovasi yang dilakukan SMAN 3 Painan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. 
Di sisi lain, pihaknya juga mengawal program-program tersebut agar terlaksana dengan baik. Kemudian memberikan saran yang konstruktif demi peningkatan kualitas pendidikan di SMAN 3 Painan. 
"Kita terus bersinergi dengan SMAN 3 dalam upaya mewujudkan kualitas pendidikan. Kemudian ikut mencarikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi SMAN 3 Painan," katanya. (03)

Posting Komentar

0 Komentar