Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wawako Hendri Terima Bantuan CsR Wilmar Peduli Untuk Penangananan Covid-19 di Padang


Pandawa News Time.con-- Dukungan untuk percepatan penanganan virus corona (covid-19) terus mengalir dan berdatangan dari berbagai pihak di Kota Padang.
Pandawa News Time.com -Kali ini dilihatkan oleh PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang. Melalui program Corporate Social Responsibility (CsR)-nya, sejumlah bantuan baik Alat Pelindung Diri (APD) serta kebutuhan lainnya pun diberikan oleh perusahaan swasta yang berproduksi di Teluk Bayur itu.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang Khairul kepada Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Kantor PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang di Teluk Bayur, Jumat (17/4/2020) pagi.
Selain dihadiri perwakilan penerima bantuan, juga hadir dikesempatan itu beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang diantaranya Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni serta Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan Sekretaris Lurah Teluk Bayur Defri, Kepala Puskesmas Rawang dr. Viona serta lainnya.
Pimpinan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang Khairul berharap bantuan ini tentunya dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid-19. Kegiatan sosial ini sesuai arahan dari Country Head Wilmar Indonesia, Darwin yang telah mengalokasikan dana sebanyak USD 1 juta atau setara Rp16 miliar untuk beberapa provinsi yang ada di wilayah Indonesia.
"Jadi untuk di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), selain di Padang yakni Kelurahan Teluk Bayur, program CsR Wilmar Peduli ini juga dilakukan di Padang Pariaman, Pasaman Barat dan juga di Solok Selatan. Diperkirakan untuk Sumbar jumlah total bantuan yang diberikan senilai Rp300 juta," sebutnya.

Untuk bantuan di Teluk Bayur kali ini terangnya, pihaknya memfokuskan bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) medis yang diberikan kepada Puskesmas Rawang selaku salah satu garda terdepan dalam penanganan covid-19 khususnya di Kecamatan Padang Selatan.
"Untuk APD sendiri khusus untuk medis berupa 10 box yang terdiri dari masker medis, 10 box sarung tangan, 10 box kacamata medis, disinfektan beserta bahan dan alat penyemprotnya dan baju hazmat. Selain itu kali ini kita juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 584 bungkus yang kita bagikan khususnya kepada warga Teluk Bayur dan sekitarnya," sebutnya.
Sementara itu dalam sambutannya Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilihatkan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang tersebut.
Menurutnya, hal seperti ini bernilai mulia dan tepat dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan wabah covid-19 khususnya di Kota Padang.
"Selain itu bantuan ini juga menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dan juga keselamatannya dari bahaya penyebaran virus mematikan yang sedang mewabah tersebut. Maka itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan hal positif ini juga dapat dilakukan pihak-pihak lainnya," harap wawako.
Lebih lanjut Wawako Hendri Septa pun juga menyampaikan sosialisasi terkait penanganan dan antisipasi penyebaran covid-19. Disampaikannya, seluruh masyarakat Kota Padang saat ini dan ke depan sangat diharapkan betul untuk disiplin menaati semua aturan, imbauan dan instruksi dari pemerintah.
"Kalau kita tidak mendengarkan imbauan dan instruksi pemerintah tentu semua upaya yang dilakukan bisa sia-sia dan tidak akan berjalan optimal. Maka itu mari kita semua sama-sama menyuarakan dan melakukan apa saja imbauan pemerintah terkait percepatan penanganan covid-19 ini. Karena yakinlah, dengan kita disiplin melakukan apa yang diimbau pemerintah maka insya Allah wabah corona ini dapat kita putus mata rantainya sehinga bisa berakhir sesegera mungkin," ujar Hendri mengakhir. (David/Prokopim Padang)

Posting Komentar

0 Komentar