Situs Terpecaya

Situs Terpecaya

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Memelihara Burung Merpati yang Baik

Pandawa News Time.com - Burung merpati  merupakan salah satu jenis burung yang apabila diliarkan atau dilepas, mereka akan kembali ke kandangnya sendiri. Burung jenis ini termasuk jenis burung yang mudah untuk dirawat.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk merawat burung ini, anda tidak usah susah mencarinya. Hal tersebut dikarenakan jenis burung merpati ini banyak dijual di pasar burung di Indonesia.

Sebelum Anda beternak burung merpati ini, sebaiknya Anda mempelajari terlebih dahulu tentang cara beternak burung merpati dan sebaiknya Anda pun memilih induk burung merpati dengan kualitas yang unggul. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda dapat menghasilkan keturunan burung merpati dengan kualitas yang unggul pula.


Nah, bagi anda yang tertarik ingin merawat atau berternak burung merpati, ada beberapa tips sederhana saat memilih burung merpati untuk kepentingan Anda tersebut yaitu sebagai berikut

Beli burung merpati yang sehat
Tips pertama adalah anda harus membeli burung merpati yang sehat . Adapun cirri burung merpati sehat yaitu meliputi  burung tersebut memiliki bulu yang bagus, pada bagian ujung sayap burung merpati tersebut tidak melor atau tidak turun dan yang terakhir yaitu  jika burung merpati tersebut ditangkap  oleh Anda dengan tangan maka reaksi atau perlawanan burung merpati sangatlah besar.


Jangan pilih merpati yang tua
Tips kedua adalah Anda usahakan jangan membeli burung merpati yang sudah tua. Hal tersebut dikarenakan sangat kecil kemungkinan  burung tersebut untuk bereproduksi atau bahkan burung tersebut waktu hidupnya tidak dapat berlangsung lama. Nah, adapun ciri-ciri burung merpati yang sudah berusia tua yaitu daging di sekitar paruhnya terlihat tebal, bagian lubang hidungnya juga terlihat adanya kerutan daging tebal , dan yang terakhir paruhnya tidak mengkilat ketika Anda lihat secara cermat.

Perhatikan burung merpati dari jauh
Tips ketiga adalah jika pada saat anda memilih burung merpati di antara banyak burung merpati lainnya yang ada di dalam satu sangkar, sebaiknya Anda jangan terlalu dekat dengan sangkar burung merpati tersebut. Yang Anda lakukan yaitu mencermati perilaku para burung merpati tersebut dari kejauhan.

Silahkan bergabung dengan sesama penghobi burung merpati di group FB Diskusi Burung Merpati,

Posting Komentar

0 Komentar